Selasa, 10 Mei 2011

Kawan, kalian hebat !

Saya masih teringat ketika salah seorang teman saya berkata "saya tadi nangis gara gara bingung milih jawaban.Soalnya susah banget ya ?". Wow saat itu juga rasanya seperti terguyur air, disaat saat terjepit pun dia masih memegang teguh prinsipnya untuk tidak curang.Saya tahu dan mungkin seluruh kelas juga tahu kalau dia memegang teguh prinsip tersebut.Tapi ketika menjelang Ujian Nasional saya bertanya tanya dalam hati  masihkah dia bertahan ?. Jawabannya adalah YA. Saya pun makin kagum saja padanya. Kalau hanyasemesteran dan tryout tryout saya masih bisa tahan nggak curang,karena kadang kami sekelas sepakat untuk tak melakukan tindak kriminal tersebut. Tapi ketika Ujian Nasional wah wah wah , saya masih berfikir berkali kali.Sebenarnya kalau teringat juga malu sendiri, tapi mau gimana lagi ? nasi sudah menjadi bubur dan kalau ingin merubah menjadi nasi perlu tambahan beras (?). Belakangan saya tahu ternyata ada 2 atau 4 teman sekelas yang juga tidak melakukan tindak kriminal tersebut.
Saya ingat tulisan teman saya Lisa di blog-nya tapi maaf sebelumnya ingatan saya sedikit kacau :D. Intinya "Kalau tes aja nyontek, besok kalau jadi pejabat sukanya korupsi, karena kalau utk tuntutan nilai aja rela curang, apalagi utk tuntutan hidup"
Jadi saya beri apresiasi tinggi untuk teman teman saya yang telah berusaha untuk tidak berbuat curang :D
Kawan, kalian adalah calon pemimpin bangsa yang hebat !


2 komentar: