Rabu, 14 Maret 2012

Di malam yang sesunyi ini... dengan rasa nyeri di pinggang yang mulai kambuh...oh..saya putuskan untuk menghiasi blog dengan sedikit tulisan ala kadarnya.

Nyeri pinggang ? oh.. tolong jangan tertawa. Sebenarnya saya juga bingung.. sejak kapan terjadinya saya sendiri juga lupa. karena saya adalah tipe orang yang nggak begitu memikirkan kejanggalan-kejanggalan di tubuh. Mungkin sejak akhir SMA, tapi semakin lama rasa nyeri nya semakin menjadi dan semakin sering
kambuh.Kalau dulu cuma terasa kalau habis latihan, sekarang nggak kenal waktu. Bangun tidur nyeri..kebanyakan jalan nyeri..kecapekan nyeri..ohhno.. Sempat dua kali di rontgen hasil pertama skoliosis kalau nggak ke sinistra ya dextra lupa, lalu rontgen kedua malah normal. Jgerrr... mana yang hasil yang bener ._. Dikasih obat buanyaaak banget, ada korsetnya juga kalau lagi aktifitas harus dipakai. Korsetnya itu yang bagian belakang ada semacam kawat, kalau dipakai otomatis badan langsung jadi tegap, tapi jadi pegel minta ampun. Males banget pakai korset kemana-mana alhasil korsetnya cuma teronggok dikamar HAHAHA. Sempat juga di massage sekali  tapi belum sembuh, karena ini sakitnya sudah kronis kata yang nge-massage harus rutin nggak hanya sekali aja. Dasarnya saya ini pemalas dan nggak telaten, obat yang seharusnya habis satu bulan jadi 2 bulan baru habis, korset jarang di pakai, nggak pernah lagi di massage. Dan sekarang rasakan akibatnya... khu khu khu

Kalau untuk sekarang, masih agak mendingan dari pada bulan-bulan kemarin. Saya merasakan nyeri hanya kalau habis kuliah renang. Jadi dipastikan senin dan selasa malam, saya akan berguling-guling di kasur menahan nyeri. Memangnya nyeri seperti apa ? yah.. kalau di deskripsikan sedikit susah. Tapi yang pasti  rasanya hampir mirip seperti nyeri kalau lagi haid, tapi nyerinya lebih memfokus ke vertebra lumbalis dan sensanyinya itu seperti mau patah... maaf sedikit lebay. Aneh.. tapi saya menyimpulkan karena kalau berenang badan akan otomatis tegak, pada posisi tegak normal tulang pinggang kan melengkung padahal bagian pinggang saya kalau di buat melengkung seperti kayang kelamaan pasti akan nyeri. Ini sih hanya teori asal-asalan saja. Pernah suatu saat lagi kambuh-kambunya, saya harus tiduran miring di lantai soalnya kalau di kasur empuk malah tambah sakit. Memang lho sebaiknya tidur itu di tempat yang sedikit keras supaya tulang belakang bisa lurus, kalau di kasur empuk tulang akan menekan ke bawah dan menyebabkan nyeri.
Ah..saya hanya bisa meratap kalau sudah seperti ini.

Jadwal kuliah renang yang seminggu 2 kali hari senin dan selasa dipastikan senin malam dan selasa malam pinggang akan kumat ! Ini penyakit memang nggak elit banget, saya ini wanita belia 18 tahun yang memiliki masalah pada pinggang. Coba bayangkan...ketika kamu bicara 'eh saya sakit pinggang' pasti yang diajak ngomong biasanya nyeletuk 'apa encok? HAHA udah tua sih' sama 'eh saya sakit radang tenggorokan'  reaksinya pasti biasa aja. Walaupun sama-sama sakit tapi gengsinya itu lho, aduh..kalian tahu maksud saya kan ?
Sebenarnya saya hobi berenang, tapi kalau habis berenang kumat encoknya jadi pikir-pikir dulu kalau mau berenang. Cukup seminggu 2 kali saja kalau kuliah. Gara-gara kuliah renang tadi pagi aja jadinya kayak gini. Tadi memang renangnya sedikit menguras tenaga.Di kelas dikelompokkan menjadi 2, yang mahir sama yang belum. Saya ikut yang kelompok mahir (takabur) sesi pertama 10 kali bolak-balik 25m gaya crawl, kemudian sesi kedua sama tapi dengan sedikit variasi menyelam. Di 2 balikan terakhir kami hanya boleh ambil nafas maksimal 3 kali dengan jarak tempuh 25m, dan bonus untuk saya..saya nggak boleh ambil nafas. mati aja. Terimakasih pak dosen yang Budiman. Masih ngos-ngosan dilanjut main polo air. Seru banget, tapi sukses bikin kaki pegel karena harus renang terus ngejar bola. Tidak dianjurkan main polo air sambil ketawa-ketawa,perut  jadi kram dan akan banyak minum air kolam.hoek.
oh.. ternyata sudah malam..postingan ini saya rasa cukup sekian dan mungkin akan ada kelanjutan. Besok harus bangun pagi buta karena kuliah voli....






1 komentar: