Kamis, 21 Juli 2011

TRUK

Kalian tau truk ? tentu saja tau.Truk adalah semacam mobil pengangkut, menurut saya.
Ada banyak nama truk. Biasanya berasal dari fungsi truk tersebut. Semisal, truk sampah digunakan untuk mengangkut sampah. Nggak lucu kan kalau digunakan untuk mengangkut orang.

Kenapa saya tiba-tiba menulis tentang truk, bukan karena saya suka  truk, ataupun sopir truknya, sungguh bukan bukan sama sekali. Tapi saya tertarik pada tulisan- tulisan atau gambar yang ada pada bagian belakang

truk. Kalau lagi naik motor sendirian, jalan sempit dan berada di belakang truk, mau mendahului nggak bisa, biasanya saya tanpa sengaja baca tulisan di truk tadi. Aneh-aneh, ada yang konyol sampai yang tak senonoh.
Berikut, saya menggolongkan beberapa tulisan berdasarkan pengamatan saya.

Tulisan harapan, biasanya tulisan dibelakang truk seperti 'Sejahtera' , 'Makmur' , 'Sentosa', dll .Setau saya cuma sebatas itu. Di benak saya, si pemilik pastilah orang tinggi kurus berkacamata dan selalu berfikiran positif.
Tulisan do'a. Saya pernah menjumpai truk dengan kalimah-kalimah do'a, lengkap dengan tulisan arab. Pastilah si pemilik orang alim tak pernah macam-macam.
Tulisan konyol, beberapa hari yang lalu saat saya ke jogja, dijalan ada truk dengan tulisan 'sopir e ijek bujang' (sopirnya masih bujang) sontak, saya dan teman saya mendahului si truk sambil melirik sopirnya. Dan ternyata si sopir sudah tua. Yah.. mungkin sopirnya bujang lapuk.
Tulisan harapan dengan gambar tak senonoh. Tulisannya sih lumayan 'menunggumu pulang' tapi gambar di atas nya itu seronok sekali -_-. Seorang wanita sedang tersenyum, berpose seperti putri duyung, memakai pakaian putih transparan serta dada yang sebagian menyembul keluar baju. Mungkin tujuan si empunya agar pengendara di belakang truk lama-lama memandang gambar supaya tak mendahului. ah...licik sekali
Ada juga truk yang tulisannya 'restu ibu', 'kutunggu jandamu', dan nama kerabat atau anak si empunya.

Kadang saya  melihat truk dengan bagian besi di samping kanan-kiri digunakan untuk menjemur pakaian si sopir, kalau truk sedang berjalan, bajunya melambai-lambai lemah. lucu sekali.
Kadang saya juga melihat truk dengan muatan kulit padi melebihi ambang batas, kadang 2 kali lipat tinggi truk nya. Sampai-sampai ketika truk membelok di tikungan, seperti mau roboh. kasian sekali.

Dengan kelucuan, majulah per-trukan Indonesia HAHA.

4 komentar:

  1. HAHAHAHAHAHA. Untung truk-ku ga ada tulisannya :D

    "Rindu"
    #eaaa

    BalasHapus
  2. kalo yg tulisanya kayak gini:

    "4Kw00hh Sup1R T4Mp4n"

    Pernah nemuin nggak?

    BalasHapus
  3. MUAHAHAHAHAHAHA :D
    eh eh Mr. Ami (baca: your beloved teacha) konon kabarnya juga pernah nyungsep truk gara2 gambar senonok dibagian belakang hahahaha :D

    BalasHapus
  4. lisa : haha, malah keren kalau trukmu tulisan FELICIA :p

    Rizaldy: beluuum , mungkin itu truk yang punya remaja labil :D

    uul: haha, pas nulis ini aku juga jadi inget sama mr. Ami :D

    BalasHapus