Jumat, 01 Juli 2011

Sedikit Cerita

17 tahun saya hidup, untuk pertama kalinya kemarin senin saya melakukan perjalanan klaten-jakarta sendirian. Yak, sendirian tanpa teman ! Seperti hidup saya yang sendirian. (ini apa sih ? -..-)

Singkat cerita, setelah saya gagal lolos seleksi ke Itali untuk World Championship, kami (saya dan salah satu teman saya yang juga gagal lolos) langsung merencanakan liburan untuk menghibur diri. Bodohnya, bukannya ke Bali atau Lombok atau tempat-tempat yang selayaknya dijadikan tempat liburan,
kami lebih memilih ke Jakarta. Alasan klise : ke PRJ (Pekan Raya Jakarta) !
Senin malam, saya diantar bapak ke stasiun kemudian naik kereta Dwipangga ke stasiun Gambir. Untung lah sebelah saya seorang ibu-ibu, bukannya mas-mas bertampang rupawan tukang tipu.
Selasa pagi saya sampai di Gambir. Teman saya baru sampai ketika hari sudah siang. Kami pun menginap di salah satu hotel di daerah Mangga besar. Setelah beristirahat, malam nya kami pun meluncur ke PRJ. Kesana kemari belanja ini itu, dan ditutup dengan membeli kerak telor. Yak, kerak telor pertama saya.
Pulangnya kami mencoba naik bajaj. Untung-untung menghemat biaya, mungkin kalau pulang naik taksi bisa-bisa habis ratusan ribu karena macetnya parah.

Esok harinya, kami ke Ancol. Rencananya ke Dufan. Tapi karena kebodohan lagi, saya lupa kalau hari itu sedang libur. Dufan sudah seperti samudra manusia. Akhirnya kami ke Ocean Dream Samudra. Nonton film 4D, dan yang lainnya semacam sirkus hewan-hewan. Untung saja film 4D nya bukan yang Dora the ex
plorer, bisa kelu hati saya ! Sore harinya ditutup dengan menikmati indahnya pantai dengan angin sepoi-sepoi dan nyiur yang melambai-lambai.
Esok harinya, saya pulang. Naik kereta lagi dari Gambir. Dan sekarang saya sudah sampai dirumah, tanpa kurang suatu apapun.
Tapi, sayang sekali. semua foto-foto ada pada teman saya :( dan saya lupa meminta.

Sepulang dari Jakarta, teman-teman yang lolos ke Itali berangkat dari bandara Soekarno-Hatta.
Sekarang mereka sedang transit di Belanda, hati saya kelu melihat status di akun jejaring sosial mereka yang mengatakan " negeri van oranje"," transit di Belanda sehari, asik asik asik", dan lain lain :___( huhuhu
Ya sudahlah ! Semangat untuk kalian. Semoga yang regu bisa lolos olimpiade.

ps. Bulan November tahun lalu saya mendapat tawaran untuk menjadi peserta Youth Asian di China, dan bodohnya saya, saya menolak tawaran tersebut dengan alasan yang tak masuk akal. Dan baru sekarang saya menyesal. Mungkin lain kali saya akan menerima tawaran-tawaran yang menjanjikan suatu pengalaman yang baru :)







6 komentar:

  1. pengen :'(

    eh, alasane menolak opo, Lak? ra dicantumke -_-

    BalasHapus
  2. Kapan aku bisa kayak kamu Laaaak kemana2 sendiri huhu pengeeeen :__o

    BalasHapus
  3. Kenapa km nggak ngajakin aku? JAHAT! *mukul-mukul bahumu*

    BalasHapus
  4. ellllaaaaaaaaaaaaaa -____- tawaranmu masyaallah.lainkali kl ada tawaran biar manajer (aku) aja yang nentuin.kowe meneng wae gari mangkat

    BalasHapus
  5. lisa : errrrrr, aku malu mengatakannya #eaeaea :p
    dila : yang dibutuhkan hanyalah kepercayaan dari orang tua :D
    uul : aku kan udah ngomong di grup rongsokan
    inung : ngeh --' gak usah makasih, ntar malah jadi kacauuuu HAHAHA

    BalasHapus
  6. Tapi kan nggak harus secepat itu laaaak. -_____________-"
    Waktu itu nasibku juga blm jelas tauk. Errr.
    Btw, apa kabar pelatnasmu? Sukses!

    BalasHapus