Selasa, 07 Juni 2011

Jangan Ditiru

'Sesuatu yang dilakukan setengah hati, akan berdampak buruk ! '

Saya belum tahu kata tersebut berasal dari mana, tapi yang pasti saat ini saya sedang merasakannya. Bermula dari sedikit perbedaan pendapat antara saya dengan orangtua tentang jurusan kuliah, kemudian berlanjut saya setengah hati mendaftar, kemudian saya diterima dan sekarang saya resmi menjadi mahasiswa jurusan tersebut. Sampai saat ini persentase kecintaan saya terhadap jurusan tersebut masih sekitar 60%.
Karena saya mengawalinya dengan setengah hati, apapun dimata saya terlihat buruk. Kampusyang sebenarnya sedikit megah terlihat kumuh, melihat orang rupawan terlihat burukrupa, melihat orang cerewet rasanya inigin menendangnya, hanya sekedar menarik bibir untuk tersenyum saja tak kuasa. Pokoknya saya menjadi orang paling pesimis sedunia.
Untuk berkenalan dengan teman baru saja saya malas. Jujur, saya memang sedikit susah beradaptasi dengan lingkungan baru. Tapi semoga saja kali ini saya mudah beradaptasi karena ditambah perasaan setengah hati ini.

Saya sering mengalami saat-saat seperti ini, dan ujung-ujungnya saya akan menjadi jatuh cinta dengan apa yang saya maksud dengan 'setengah hati' tadi. Semoga saja kali ini terulang kembali, dan sekarang saya sedang mencoba menyukai apa yang saya terima dari Allah. Ada saja kejadian-kejadian tak terduga yang membuat hal yang tak saya sukai akhirnya menjadi 'yang saya sukai'. Atau sebenarnya benci itu merupakan rasa cinta yang lain ?
contoh sederhananya, jika saya tak menyukai sebuah lagu, maka lagu itulah yang akan terngiang-ngiang di kepala. kenapa ya ? saya juga tak tahu -_-.


3 komentar:

  1. aa Ellaaaa :(
    You look fine nek ng sekolah..

    Mungkin quote Jawa ini bisa membantu: "Sapa gething bakal nyandhing"

    BalasHapus
  2. HAHAHA terimakasih :D
    iye,semoga saja menjadi nyanding :D

    BalasHapus
  3. SEMANGAT! Badai pasti berlalu! (loh?)

    BalasHapus